Monday, October 11, 2010

Perjalanan Bersama

Perjalanan Bersama
I
Pagi ini aku, dan kalian
Bersama memulai, membangun, dan menghidupkan
Nuansa harmoni bercampur ironi
Mencoba meraba makna dengan raga yang tak sadarkan diri

Kemegahan tak akan bertahan tanpa niatan tulus seorang insan
Membesarkan diri kemudian memberi arti

Nuansanya kian berbeda,
Bukan karna aku tak menghiraukan kalian
Dalam diamku tersadar  akan kerinduan
Kerinduan bersama mewujudkan impian

Pada saat memulai kucoba tuk tuliskan
Sebelum kalianlah yang melanjutkan
Bukan lantas hanya berpesan, tapi untuk sebuah impian

Sedih beradu dengan bahagiaku
Membuatku lupa dimana ragaku, tetapi
Wajah kalian membuatku nyaman,
tegas memancarkan aroma keindahan


II
Sangat terlalu jauh aku memperhatikan kalian
Ternyata, aku tersadar
Segerombolan orang mendiskusikan titik ideal

Penjalanan yang tak terlupakan
Bersatu membangun generasi baru
Lalu tak akan pernah mati
Hingga suatu hari nanti, aku dan kalian
Tak pernah bisa berangan-angan
(Ditulis pada saat acara Musda ILMISPI Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Malang 30, September 2010)

No comments:

Post a Comment